Kamis, 18 April 2013

Ini Dia Destinasi Wisata Memukau di Bangkok


 

Aktivitas pasar terapung di Ratchaburi, Thailand (Foto: friendlyplanet)
Aktivitas pasar terapung di Ratchaburi, Thailand (Foto: friendlyplanet)
BANGKOK adalah rumah bagi tempat wisata tradisional dan modern. Anda akan menyesal jika tidak mengetahui tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi ketika di Bangkok.

Dari Informasi yang dilansir Tourism Authority of Thailand, inilah enam tempat yang wajib didatangi saat di Bangkok.

Ratchaburi, kawasan rekreasi baru
Ratchaburi dapat ditempuh dari Bangkok selama 2,5 jam. Pasar terapung Damnoen Saduak sudah tersohor keberadaannya. Suan Phueng menawarkan peristirahatan dengan alam lengkap dengan domba membawa Anda merasa di Selandia Baru.

Penginapan menarik lain adalah The Scenery Resort, Hi Scene Resort, La Toscana dan Swiss Valley. Selain itu, Anda juga dapat terlibat dalam kehidupan penduduk sekitar seperti membuat keramik cantik berstandar dunia. Pilihan lain, Anda dapat membuat lilin yang lucu di Candle House (Ban Hom Tian). Rangkaian kegiatan tersebut membuat Ratchaburi menjadi Kawasan Rekreasi Baru.

Nakhon Pathom, tanah lahir Budhisme di Thailand


Nakhon Pathom menggambarkan tanah lahir Budhisme di Thailand. Museum of Dragon Descendant mengajak Anda menikmati suasana tenang dan berdoa di sana. Beragam hiburan menarik juga ditawarkan tempat ini.

Di Rose Garden, Anda diajak menikmati aktivitas khas Thailand, seperti menari tarian khas Thai, belajar beladiri, hingga memasak hidangan khas Thailand. Anda juga dapat melihat kehidupan masyarakat Thailand di Pasar Lampaya floating market dan Don Whai.

Pilihan menakjubkan lain, Anda dapat berfoto serta melihat pertunjukan harimau dan buaya di samphran Elepant Zoo. Museum lilin Thai Human Imagery juga tak boleh Anda lewatkan. Jika Anda ingin santai sambil memberi makan kura-kura dan ikan, Anda dapat pergi ke Puttomonton Park.

Ayutthaya, lokasi warisan sejarah dunia
Ayutthaya adalah Ibu Kota Kerajaan Siam di masa lampau, sebelum akhirnya pindah ke Bangkok. Sangat kental dengan sejarah serta menjadi titik favorit bagi Anda pecinta fotografi. Tempat ini memiliki banyak reruntuhan kuil yang memukau, seperti Wat Phra Si sanphet, Viharn Phra Mongkol Bopit, Wat Phra Mahathat.

Di samping itu, Anda juga dapat mengenal sejarah Ayutthaya di Ayutthaya Historical Study Center. Di Provinsi Ayutthaya terdapat Istana Bang Pa-In yang indah serta pusat kerajinan Bangsai yang menyediakan aneka kerajinan indah dengan harga murah.

Anda yang memilliki hasrat berbelanja dapat dipuaskan dengan Ayutthaya Floating Market Kloang Sabua. Terlalu lelah? Anda boleh berkeliling dengan gajah, tuk-tuk, becak “samlor”, dan trem. Jangan lewatkan pula berkelliling dengan sepeda yang dapat disewa di tempat penyewaan, penginapan, depan stasiun kereta api, serta Tourist Police Office. Dengan sepeda anda bisa berkeliling di Ayutthaya Historical Park yang menyuguhkan kuil-kuil utama yang tak patut anda lupakan.

Mencapai Ayutthaya dapat ditempuh menggunakan jalur darat atau air. Melalui darat Anda bisa menggunakan kereta api dari stasiun Hua Lamphong. Sementara, jika Anda menggunakan transportasi air, Anda akan melintasi Sungai Chao Praya.

Kanchanaburi, napak tilas Perang Dunia II

Kanchanaburi terkenal dengan situs sejarah Perang Dunia II, seperti Bridge over River Kwai, War Museum, JEATH Museum dan Hellfire Pass. Pengalaman bercengkrama dengan harimau dapat Anda nikmati di Tiger Temple.

Keunikan lain, hotel terapungg yang sangat cocok bagi penggemar alam Floatel dan Jungle Raft. Bis dari Southern Bus Terminal atau kereta dari stasiun Thonburi dan Hua Lamphong akan mengantar anda menuju Kanchanaburi yang menjadi napak tilas Perang Dunia II.

Selain menawarkan kehidupan tradisional khas Thailand, Bangkok menyajikan nirwana golf dan fasilitas gaya hidup terbaik di Hua Hin. Dengan lapangan golf baru, Anda dapat bermain di padang golf berstandar dunia. Pengalaman itu dapat ditemukan di Black Mountain, Banyan, Sprinngfield, dan Palm Hills. Spa terbaik juga tersedia di Chiva Som dan The Barai. Kunjungan ke Plern Wan dan Cicada Market juga tak bisa terlewat untuk anda yang memilki hobi belanja.

Tempat terbaik menikmati resor, golf, dan alam adalah Khao Yai. PB Winery dan Gran Monte menjadi tempat yang telah terkenal perkebunan anggurnya. Melihat prosses pembuatan anggur, area koboi dan penginapan camping dengan tenda eksklusif di Chok Chai Farm menjadi fasailitas yang Anda nikmati. Anak-anak boleh bermain menuruni gunung dengan bola raksasa di Thong Somboon. Taman nasioinal yang sangat luas juga tersedia untuk anda yang berjiwa petualang. Sementara kawasan bergaya desa Italia, Palio menawarkan suasana rileks untuk anda bersantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar